Perhitungan dosis isoniazid berdsarkan berat badan

Untuk menghitungnya kita bisa menggunakan rumus dibawah ini: Rumus Thermich n: Rumus Dilling Untuk umur di atas 8 tahun dengan rumus: Untuk bisa menghitung berapa banyak dosis dari obat serbuk bisa dilihat dari contoh dibawah ini.

Nah di kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghitung dosis obat tablet, kapsul, syrup ataupun serbuk. Kita dapat menghitung dosis obat tablet diatas dengan menggunakan rumus dosis obat: Rumus dopamine yaitu: Rumus perhitungan Dosis Gabungan sekali minum Rumus perhitungan Dosis Gambungan maksimum per hari Dosis untuk larutan mengandung sirup jumlah besar.

Sampe disini udah ngos-ngosan nulisnya hahahah gmn klo aku besok harus nulis buku?? PO Berat klien adalah lb. Berdasarkan Umur Berdasarkan Berat Badan Pengertian Dosis Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis khasiat yang diinginkan.

Faktor tetesan,jumlah tetesan per mililiter biasanya tercetak pada pembungkus kemasan dari perangkat IV.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Dosis penderita ginjal: Ada dua metode yang dipakai dalam pemberian cairan dan obat obat intravena: Pemberian IV konntinu dimaksudkan untuk mengganti kehilanggan cairan,menjaga keseimbangan cairan dan merupakan sarana pemberian obat.

Apakah luas permukaan untuk tiap anggota kelompok sesuai dengan pustaka? Jika tidak mengerti sama sekali tentang farmakologi sebaiknya tidak mencoba-coba menentukan dosis obat sendiri jika tidak sangat terpaksa karena tidak ada yang bisa dihubungi sementara kondisi darurat.

Jika perlu, frekuensi pemberian dosis dapat ditingkatkan untuk setiap 8 jam dengan coution. Hal ini mempengaruhi luas permukaan wanita dan pria.

Jadi, dosis obat itu berhubungan dengan bobot badan, tinggi badan, umur, serta luas permukaan badan. Dosis maksimum gabungan dinyatakan tidak lampau bila: Parameter obat: Ceftriaxone inj 3 dd mg IV.

Apakah perlu dihitung satu per satu?? Beberapa contoh obat ini diantaranya lasix Furosemidheparin Inviclotcordaron Amiodarondobutamin, dopamin, dan lainnya. Untuk pasien gagal ginjal: Beberapa obat yang diberikan dengan dorongan IV bolus banyak obat yang diberikan intravena mengiritasi vena, sehingga obat obat ini diencerkan dalam cairan 50 — mL.

So cukup simple kan?? Dosis Maksimum Maximalis Doseyaitu dosis maksimal obat atau batas jumlah obat maksimum yang masih dapat digunakan untuk penyembuhan. Dosis lazim memberi kita sejumlah obat yang cukup tapi tidak berlebih untuk menghasilkan suatu efek terapi.

Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya. Order sederhana dari resep diatas adalah luminal tablet 0,5 mg, sedangkan sediaan obat adalah 5 mg.

BOBOT BADAN, LUAS PERMUKAAN BADAN DAN DOSIS OBAT

Semkin besar bobot badan, lalu semankin tinggi badan, semakin umur bertambah dan luas permukaa tubuh semakin besar, maka dosis yang diberikan makin besar 4.

Gimana untuk obat atau multivitamin yang memiliki beberapa komponen yang ada didalamnya. Cara menghitung dosis untuk anak-anak: V, CMN dan lain-lain. Penghitungan obat anak Dua metode yang dianggap aman dalam pemberian obat untuk anak anak adalah metode berdasarkan berat badan kg dan luas permukaan tubuh m2.

Penyerahan obat dengan dosis melebihi dosis maksimum dapat dilakukan dengan memberi tanda seru dan paraf dokter dibelakang jumlah obatnya. Jika dosis diberikan untuk orang dewasa adalah berdasarkan bobot badan 60 kg. Cara menghitung dosis obat,rumus dosis obat,menghitung dosis obat,cara menghitung dosis,rumus menghitung dosis obat,dosis obat,rumus obat,cara menghitung dosis obat injeksi pada anak,cara menghitung dosis obat dexa untuk anak,satuan yang sering digunakan dalam perhitungan dosis obat Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat caraharian 4.Dengan dosis obat dimaksud jumlah obat yang diberikan kepada penderita dalam satuan berat (gram, milligram,mikrogram) atau satuan isi (liter, mililiter) atau unit-unit lainnya (Unit Internasional).

Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II. Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

· Berat obat adalah bobot obat per satu kaplet/pil/ kapsul dalam satuan berat (mg (miligram) atau g (gram)) tanpa mempertimbangkan jumlah sediaan obat. Jumlah/ Banyak sediaan adalah banyaknya sediaan obat yang diminta oleh dokter.4,5/5.

Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badanAuthor: Mutia Setiawati.

Dosis maksimal berlaku untuk pemakaian sekali dan sehari. Penyerahan obat dengan dosis melebihi dosis maksimum dapat dilakukan dengan memberi tanda seru dan paraf dokter dibelakang jumlah obatnya. Daftar dosis maksimal menurut FI digunakan untuk orang dewasa berumur 20 - 60 tahun, dengan berat badan 58 - 60 kg.

Untuk orang yang sudah lanjut dan pertumbuhan fisiknya sudah mulai. Yang saat ini banyak dipakai adalah perhitungan dosis anak terhadap orang dewasa berdasarkan pada luas permukaan badan seberarnya, perhitungan inilah yang dianggap paling baik saat ini, karena perhitungan luas permukaan telah memperthitungkan bobot badan dan tinggi tubuh.

Perhitungan dosis isoniazid berdsarkan berat badan
Rated 5/5 based on 33 review